Ternyata Sistem Nuklir AS Sekarang ini Masih Menggunakan Disket

Nyepik.com - Mendengar kata disket bagi generasi sekarang mungkin akan terasa asing, dan dapat dipastikan meraka ga tau kalau di tanya disket itu apa, bentuknya kaya apa?? generasi sekarang lebih kenal media penyimpanan seperti flasdisk atau Harddisk eksternal. Tapi akan berbeda jawabanya ketika pertanyaanya ditujukan kepada generasi 90 an dan generasi sebelumnya, mereka akan akan ngomomg A sampai Z tentang memorinya bersama disket, hehe

Bagi yang masih bingung tentang disket, nyepik kasih gambaran sebentar, disket atau dikenal juga floppy disk adalah sebuah hardware berupa media penyimpanan magnetik, seperti halnya Flasdisk tapi kapasitas penyimpananya kecil(1,44 Mb), dan ukuran fisik dari disket berukuran 5 ¼ inci (133 mm) dan 3 ½ inci (90 mm) dan 8 Inci.
gambar: wikipedia.org, Flopy disk/disket
Disini kita tidak akan membahas tentang disket, atau kenangaindah bersama disket, yang bagi anak 'jaman dahulu' rasanya sudah keren banget kalau koleksi disketnya sudah ber box-box, haha. tapi kita akan bahas ternyata barang langka ini, yang bahkan sudah ditinggalkan penggunanya karena alasan teknologi baru yang lebih maju, ternyata masih dipakai pada sistem Nuklir Di Negara Paman Sam sana, lo kok bisa?? padahal katanya kiblat kemajuan teknologi datangnya dari sana

Seperti yang nyepik kutip dari teknologi.metrotvnews.com, Sistem pertahanan nuklir balistik AS dikatakan masih menggunakan komputer IBM Series/1 yang dibuat tahun 1970an. Komputer tua tersebut juga dilaporkan masih menggunakan floppy disk 8 inci untuk menyimpan datanya. "Komputer tersebut masih digunakan karena memang masih berjalan sangat baik," ujar juru bicara Pentagon, Lt. Col. Valerie Henderson kepada AFP.

Wah awet juaga komputernya ya dari tahun 70an sampai sekarang masih bisa dipakai, disketnya juga masih dipakai, luar biasa.... Ayo siapa yang sekarang masih punya disket??

sumber: teknologi.metrotvnews.com dan wikipedia.org

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ternyata Sistem Nuklir AS Sekarang ini Masih Menggunakan Disket"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *